Pendiri IN@SAR bersama Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, Ahli Radar Dunia

Joko Widodo (duduk paling depan kanan) bersama Prof. Josapat Tetuko Sri Sumantyo menerima delegasi Sakura Science Group D dari Indonesia, di Kampus Chiba University, Chiba, Jepang


Sebagai salah satu member dari Josaphat Microwave Remote Sensing Laboratory (JMRSL), Center for Environmental Remote Sensing (CEReS), Chiba University, pada suatu waktu pendiri IN@SAR, Joko Widodo, mendampingi Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, P.hD. atau bisa dipanggil Prof. Josh  menerima delegasi Japan-Asia Youth Echange Program in Science (Sakura Science), sebuah program yang berisi pertukaran pelajar Jepang dan Asia dalam pengenalan ilmu pengetahuan dan teknologi. Prof. Josh adalah ahli radar dunia asal Indonesia, yang dakui kehebatannya dalam rangka mengembangkan radar Circular Polarisation - Synthetic Aperture Radar (CP-SAR) , baik dengan wahana sattelite maupun airborne (pesawat udara dan UAV). Satelit yang dikembangkan oleh Prof. Josh bahkan merupakan satelit teringan CP-SAR dengan bobot 100 kg dan panjang gelombang tertinggi (L-Band).

Program Sakura Science ini menghadirkan siswa-siswa SMA berprestasi dari berbagai negara di Asia untuk mempelajari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Jepang. Kebetulan kali ini yang diterima adalah Group D, yang berasal dari Indonesia.

Berikut adalah foto-foto kegiatannya:

Joko Widodo sedang menjelaskan kegiatan-kegiatan yang ada di JMRSL, Chiba University


Joko Widodo menjelaskan Airborne Radar System C-Band CP-SAR yang dikembangkan oleh JMRSL, Chiba University


Joko Widodo sedang memberi penjelasan tentang Antenna Satelit CP-SAR, JMRSL, Chiba University

Post a Comment

0 Comments